Mengenal Project Intra : Cara Google Membantu Masyarakat di Censorship Zone

Mengenal Project Intra : Cara Google Membantu Masyarakat di Censorship Zone

Sensor menjadi sesuatu yang tidak mengenakkan bagi semua orang. Akses terbatas, keterbukaan informasi terhambat, dan tentunya berdampak pada banyak sektor. Bisnis, Pendidikan, dan banyak hal bisa terdampak sensorship.

 

Google melihat hal ini sebagai sebuah challenge. Alphabet Inc (Induk Google) merilis sebuah Project yang dinamakan dengan Project Intra.

 

FYI, Project ini dikembangkan oleh Jigsaw yang merupakan sebuah inkubator teknologi milik Google. Dulunya inkubator teknologi ini bernama Google Ideas. Jigsaw tidak hanyak mengembangkan Project Intra. Tetapi banyak project lain seperti Perspektif, Project Shield, Password Alert, Conversation.ai dan lain sebagainya.

Wah jadi teringat SHIELD di Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan banyak project mereka (Project P.E.G.A.S.U.S, Project Avengers, dll) 😀

 

Kembali ke Intra, Intra bekerja dengan cara melakukan proteksi pada DNS yang kita pakai, dan melakukan pencegahan dari manipuasi DNS. Dengan memakai Intra ini, maka kita dengan mudah bisa membuka website/apps yang diblokir. Caranya cukup dengan menginstall aplikasi Intra yang tersedia di Google Play Store. Sejauh ini masih tersedia di Play Store saja.

Setelah terinstall, kita tinggal switch on saja. Hore!

 

Kini Anda bisa membuka website/apps/sosial media yang diblokir.

 

Download Intra Gratis

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *